Peringati Isra Mi’raj dan Sambut Bulan Suci Ramadhan, Lapas Kotanopan Adakan Kegiatan Keagamaan







Isra Mi’raj, yang merupakan peringatan keagamaan yang diperingati oleh seluruh umat muslim setiap tahunnya yang dimaksudkan untuk memperingati peristiwa diperjalankannya Nabi Muhammad SAW menuju Sidrotul Muntaha yang memberikan karunia besar bagi Umat Islam, yaitu perintah sholat 5 waktu.

Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj tersebut, Lapas Kotanopan mengadakan kegiatan keagamaan yang bertempat di mushalla Lapas Kelas III Kotanopan. Kegiatan keagamaan yang dimaksud adalah pembacaan ayat suci Al-Quran dan Saritilawah oleh WBP yang dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad dari KUA Kotanopan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sekitar jam 10.00 WIB diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan yang beragama Islam. Kepala Lapas Kotanopan, Dekki Susanto mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para panitia dan warga binaan yang sudah mempersiapkan acara tersebut sedemikian rupa hingga acara tersebut dapat dikatakan sukses.

“saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan warga binaan kami yang sudah turut serta mempersiapkan acara ini hingga dengan bangga, saya Kalapas Kotanopan dapat mengucapkan bahwa cara ini sukses. Saya harap melalui acara ini kita pegawai Lapas Kotanopan beserta para warga binaan kami dapat lebih giat lagi dalam menjalankan kewajiban keagamaan kita sebagai umat Muslim yang taat seperti tema pada kegiatan ini yang menyebutkan bahwa Peringatan Isra Mi’raj dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan sebagai media peningkatan Iman & Taqwa kepada Allah SWT.” Ujar Kalapas Kotanopan, Dekki Susanto dalam kata sambutannya.

#kemenkumhampasti
#kemenkumhamri
#kemenkumhamsumut
#ditjenpas
#imamsuyudi19
#lapaskotanopan
#isramiraj
#pembinaankeagamaan

Komentar

Postingan populer dari blog ini