Lapas Kotanopan Ikuti Sosialisasi Pelaksanaan Asimilasi di Rumah





Dalam rangka Pelaksanaan Asimilasi Rumah, Jajaran Lapas Kotanopan mengikuti kegiatan penguatan serta persamaan persepsi secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting. Rabu, 29 Maret 2023.

Kegitan ini terdiri dari 3 (tiga) orang narasumber yakni Pujo Harinto selaku Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Erwedi Supriyatno selaku Direktur Pembinaan Narapidana Dan Latihan Kerja Produksi serta Yunaedi selaku Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Pujo Harinto menyampaikan bahwa peran PK Bapas dan Bapas itu sangat penting sehingga untuk Pihak Lapas dapat menunjuk 1 (satu) orang petugasnya untuk perpindahan jabatan sebagai mengisi Pos Bapas yang ada pada Lapas. Terkait mekanisme perpindahan jabatan tersebut akan dibahas lebih lanjut melalui zoom meeting tersendiri. Hal ini dilakukan untuk lebih mengoptimalisasi tugas dan peran PK.

Kemudian terkait dengan peran PK dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan juga menambahkan peran PK dalam hal putusan hakim adalah asimilasi kerja sosial.

#kemenkumhampasti
#kemenkumhamri
#kemenkumhamsumut
#imamsuyudi19
#lapaskotanopan
#ditjenpas
#asimilasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini