Pastikan Keamanan dan Ketertiban, Lapas Kotanopan Lakukan Razia Insidentil







Dipimpin langsung oleh Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban, Yasfan Rafendra, S.H., diikuti oleh regu jaga pagi dan malam, dan staf kamtib, jajaran pengamanan Lapas Kotanopan melaksanakan penggeledahan insidentil. Senin, 08 Mei 2023.

Penggeledahan tersebut dilaksanakan pada sore hari menjelang malam dengan menggeledah 4 (empat) kamar hunian di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kotanopan. Razia tersebut dilaksanakan untuk memastikan terjaganya keamanan dan ketertiban pada Lapas Kotanopan.

Razia tersebut diawali dengan Apel petugas yang dipimpin langsung oleh Kasubsi Keamanan dan Ketertiban, kemudian dilanjutkan dengan penggeledahan masing-masing kamar hunian dengan mengeluarkan terlebih dahulu penghuni kamarnya dan menggeledahan tubuh mereka, kemudian dikumpulkan di lapangan agar petugas melanjutkan dengan menggeledah kamar huniannya. Setelah penggeledahan kamar tersebut selesai dilaksanaksan, seluruh WBP mendapat pengarahan singkat dari Kasubsi Kemanan dan Ketertiban mengenai penegakan disiplin dan tata tertib pada Lembaga Pemasyarakatan yang harus diikuti oleh seluruh warga binaan tanpa terkecuali.

Giat razia ini juga merupakan bentuk langkah progresiv yang diambil oleh Lapas Kotanopan sesuai arahan DirjenPAS akibat maraknya pengaduan negatif dari masyarakat terhadap jajaran pemasyarakatan.

Dalam razia tersebut didapati barang-barang terlarang berupa set kartu domino, sendok, paper klip, dan paku yang seluruhnya dikumpulkan untuk dimusnahkan.

#kemenkumhamri
#kemenkumhamsumut
#imamsuyudi19
#ditjenpas
#lapaskotanopan
#insidentil
#kamtib

Komentar

Postingan populer dari blog ini