Optimalkan Potensi WBP, Lapas Kotanopan Gelar Pelatihan Keterampilan Bersertifikat

 




Optimalkan Potensi WBP, Lapas Kotanopan Gelar Pelatihan Keterampilan Bersertifikat

Dalam rangka meningkatkan kemampuan para WBP, Lapas Kotanopan yang telah menjalin kerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kab. Mandailing Natal mengadakan Pelatihan Keterampilan Bersertifikat dalam rangka Pembinaan Kemandirian yang merupakan program kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kotanopan.

Dengan di koordinatori oleh Kasubsi Pembinaan Lapas Kotanopan, Juan Carlos Hutabarat S.H., pelatihan ini mengundang instruktur dari Disnaker Kab. Madina dan dilaksanakan langsung di Lapas Kotanopan melatih beberapa WBP Lapas yang memiliki potensi.

Jenis pelatihan yang dilaksanakan saat ini yaitu Pelatihan Teknik Las kepada 20 orang WBP, dan selanjutnya nanti dibulan Juni akan dilaksanakan Pelatihan Menjahit kepada 20 orang WBP, dimana segala biaya yang diakibatkan oleh pelaksanaan pelatihan bersertifikat ini bersumber dari DIPA Lapas Kotanopan Nomor : SP DIPA-013.05.2.405891/2023 Tanggal 30 November 2022.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kotanopan, Dekki Susanto juga turut memberikan apresiasi kepada jajaran pembinaan Lapas Kotanopan yang bekerja keras mempersiapkan program ini.

“Dengan program ini, diharapkan seluruh WBP kami tidak keluar dari tempat ini dengan tangan kosong, melainkan berbekal ilmu yang telah dipelajari melalui berbagai program pembinaan di Lapas kita ini. Sehingga memang nanti saat kembali ke masyarakat, anda semua menjadi orang yang berguna.” Tutur Kalapas di sela-sela acara tersebut.

Kasubsi Pembinaan, Juan Carlos Hutabarat juga turut memberikan arahan dalam kegiatan tersebut.
“Dalam kegiatan ini, saya harap seluruh WBP kami bersungguh-sungguh mengikutinya, karena memang ini banyak ilmu nya. Juga setelah selesai nanti, akan ada sertifikat sebagai bukti WBP kami memiliki nilai plus dalam kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakn dalam kegiatan kemandirian ini.” Ucapnya Kasubsi Pembinaan, Juan Carlos Hutabarat.


#kemenkumhampasti
#kemenkumhamri
#kemenkumhamsumut
#imamsuyudi19
#ditjenpas
#lapaskotanopan
#disnakermadina
#pembinaankemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini