Program Pembinaan WBP, Lapas Kotanopan Buka Pelatihan Kemandirian Bersertifikat






Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kotanopan gelar pembukaan Pelatihan Kemandirian bagi WBP Lapas Kotanopan berupa pelatihan menjahit.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi dan kreativitas Warga Binaan agar menjadi bekal ketika kembali ke masyarakat dimana nantinya akan diberikan sertifikat oleh Lembaga Pelatih yang menjadi nilai plus bagi peserta.

Kegiatan diisi dengan pemberian kata sambutan singkat dari Kasubsi Pembinaan selaku Ketua Panitia, Kalapas Kotanopan, dan pihak Disnaker Mandailing Natal yang sekaligus secara sah membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Kalapas Kotanopan, Dekki Susanto menerangkan kepada para WBP agar serius dan tidak bermain-main dalam pelatihan ini karena memang sangat berguna untuk kehidupan sosial setelah keluar dari lingkungan Lembaga Pemasyarakatan.

Tidak berbeda dengan pihak Disnaker yang dalam sambutannya juga mendukung penuh kegiatan ini, bahkan menerangkan juga bahwa setelah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan, eks WBP juga bisa diberi pelatihan secara gratis oleh Disnaker untuk meningkatkan skillnya.

#kemenkumhamri
#kemenkumhamsumut
#imamsuyudi19
#lapaskotanopan
#pembinaankemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini